Tiga Maskapai Ambil Alih Rute Batavia

Tiga Maskapai Ambil Alih Rute Batavia
Tiga Maskapai Ambil Alih Rute Batavia
JAKARTA - Tiga maskapai penerbangan dipastikan akan mengambi alih rute-rute eks Batavia Air yang sudah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Ketiga maskapai itu adalah Citilink Indonesia, Mandala dan Travel Express.

Direktur Angkutan Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo menjelaskan alasan mengapa tiga maskapai mendapat rute-rute eks Batavia. Yakni, ketiganya bersedia mengangkut penumpang eks Batavia Air tanpa dipungut biaya, hingga tiga bulan ke depan.

Nah, pengorbanan maskapai yang bersedia mengangkut penumpang eks batavia tanpa dibayar ini, katanya, harus diapresiasi oleh pemerintah. ‘’Kami memberikan insentif atas pengorbankan maskapai ini, yaitu dengan memberikan rute yang sebelumnya dilayani Batavia kepada 3 maskapai ini,’’ jelas Djoko di Jakarta, kemarin (2/2).

Calon penumpang Batavia ini hanya dikenakan biaya tambahan Rp 5000 per penumpang sebagai pengganti biaya asuransi yang dibayarkan saat penukaran tiket Batavia Air dengan maskapai yang akan menerbangkannya.

JAKARTA - Tiga maskapai penerbangan dipastikan akan mengambi alih rute-rute eks Batavia Air yang sudah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Negeri Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News