BRI Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Ruang

BRI Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Ruang
BRI Peduli mengirimkan bantuan atas kejadian bencana alam Gunung Ruang yang berada di Kabupaten Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Provinsi Sulawesi Utara yang meletus pada Selasa (14/4). Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli mengirimkan bantuan atas kejadian bencana alam Gunung Ruang yang berada di Kabupaten Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Provinsi Sulawesi Utara yang meletus pada Selasa (14/4).

Seperti diketahui, Gunung Ruang masih terus mengeluarkan hujan batu dan awan panas (erupsi). Berdasarkan hasil pemantauan visual dan instrumental Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG, aktivitas vulkanik Gunung Ruang masih tinggi dan ditetapkan pada Level IV, Awas.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan pihaknya pun mengirim bantuan tanggap bencana diberikan berupa mineral, beras, telur, mie instan, pakaian, alat mandi, perlengkapan bayi, bumbu dapur, gas LPG, makanan ringan, masker, obat-obatan, dll.

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRILian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana yang berada di Manado, Sulawesi Utara.

BRI juga berkolaborasi bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya untuk bahu membahu menyalurkan bantuan bagi warga terdampak.

Menurutnya, penyaluran bantuan BRI kepada korban bencana erupsi Gunung Ruang merupakan wujud kepedulian BRI terhadap warga yang terdampak. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban.

“Kami terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu membahu meringankan beban masyarakat terdampak”, ungkapnya.

Catur juga menginformasikan layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah sekitar Gunung Ruang dijalankan terbatas dan menyesuaikan dengan kondisi di lokasi.

BRI Peduli mengirimkan bantuan atas kejadian bencana alam Gunung Ruang yang berada di Kabupaten Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News