Tiga Menteri Kompak Kunjungi Proyek LRT Palembang

Tiga Menteri Kompak Kunjungi Proyek LRT Palembang
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (paling kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi proyek Light Rail Transit (LRT) di Palembang pada Rabu, (24/5) kemarin. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, PALEMBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi proyek Light Rail Transit (LRT) di Palembang pada Rabu, (24/5) kemarin.

Dalam kunjungan kerja tersebut Budi menjelaskan proyek pembangunan LRT di Palembang sudah mencapai progres 42.68 persen.

"Ini dikerjakan relatif cepat di atas target yang telah ditetapkan saat dimulainya pembangunan. Kami akan selesaikan konstruksi pada Desember 2017 dan pada Maret tahun depan dilanjutkan dengan pembangunan sarananya," papar Budi.

Budi menambahkan, untuk investasi prasarana dilakukan pemerintah, sedangkan investasi sarana oleh PT Kereta Api Indonesia yang nantinya akan menggunakan skema Public Service Obligation(PSO).

Sementara, Basuki menyampaikan proyek LRT Palembang telah di-review oleh Komisi Keamanan Jembatan Panjang dan Terowongan Jalan.

"Saya membantu Menteri Perhubungan melalui Komisi Keamanan Jembatan Panjang dan Terowongan Jalan yang di dalamnya ada 20 orang pakar akademisi dari ITB, UGM, UI, serta para praktisi, karena proyek ini termasuk jembatan dengan panjang hingga 24 km termasuk menyeberangi sungai Musi dan sudah di-review oleh komisi tersebut," tutur Basuki.

Komisi ini dibentuk sebagai perpanjangan tangan Menteri Perhubungan dan Menteri PUPR untuk mengawasi teknis pekerjaan pembangunan LRT.

Sedangkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan terima kasih kepada Menteri Perhubungan karena telah melakukan efisiensi biaya terhadap pembangunan LRT.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi proyek Light


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News