Tiga Menteri Tinjau Vaksinasi Covid-19 Warga Cepu di PEM AKAMIGAS

Tiga Menteri Tinjau Vaksinasi Covid-19 Warga Cepu di PEM AKAMIGAS
Pertamina memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bersama tiga kementerian, yaitu Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Sekretaris Negara. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan Pertamina pada penanganan Covid-19 terus berlanjut, termasuk pada percepatan program pemerintah untuk mencapai herd immunity.

Pertamina memfasilitasi vaksinasi bersama tiga kementerian, yaitu Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Sekretaris Negara.

Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Cepu dan sekitarnya dilaksanakan di 3 titik yakni Politeknik Energi dan Mineral (PEM) AKAMIGAS, Dolokgede, dan SMP 1 Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Tengah.

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno menyempatkan diri melakukan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi di PEM AKAMIGAS, perguruan tinggi vokasi di bidang sumber daya mineral dan energi di bawah Kementrian ESDM, pada Minggu (22/8).

Pada kegiatan vaksin ini, sebanyak 15 ribu vaksin disediakan Pemerintah melalui Kodam V Brawijaya dan Kementerian BUMN.

Pada kegiatan ini, Pertamina memfasilitasi 1.000 warga untuk mendapatkan vaksin di PEM AKAMIGAS, Pertamina juga menyerahkan bantuan sosial sebanyak 500 paket bansos kepada masyarakat yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati kepada perwakilan warga.

"Seperti yang bapak dan ibu lihat, perhatian dan usaha keras pemerintah menyegerakan program vaksinasi secara nasional agar terbentuk herd immunity, tak henti kami kerjakan dan akan terus digencarkan," ujar Erick Thohir.

Menurut Menteri BUMN, kegiatan vaksinasi yang melibatkan TNI/Polri, perusahaan BUMN, dan pemda menunjukkan pemerintah ingin masyarakat sehat.

Pertamina memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bersama tiga kementerian, yaitu Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Sekretaris Negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News