Tiga Mobil Khusus Penjelajah Gurun Pasir dari Nissan

Tiga Mobil Khusus Penjelajah Gurun Pasir dari Nissan
Tiga Nissan Patrol Safari edisi spesial. Foto: Nissan

jpnn.com - Nissan telah meluncurkan tiga model sport utility vehicle (SUV) Patrol Safari yang dirancang khusus untuk menjelajah gurun pasir Timur Tengah, yakni Nissan Patrol Falcon, Patrol Gazelle dan Gazelle X.

Melansir Carscoops, Kamis (25/10), ketiga SUV pengendara pasir itu menawarkan kemampuan offroad tinggi serta tampilan eksterior gagah. Masing-masing model berbeda dalam hal desain ekteriornya.

Urusan jantung pacu, ketiga mobil tersebut memiliki mesin yang sama yakni mesin berkapasitas 4,800 cc enam silinder yang sanggup memuntahkan tenaga 280 Nm dan torsi 452 Nm.

Mesin ditawarkan dalam dua pilihan transmisi manual dan otomatis serta dijalankan dengan sistem penggerak all wheel drive (AWD). Lantas, bagaimana dalam hal desain eksterior maupun interior.

Patrol Falcon
Patrol Falcon special edition terlihat lebih sporty. Tarikan garis di bagian bodi cukup menarik, bumper depan berlapis krom dan lampu LED dengan DRL. Kemudian over fender semi-gloss hitam dan spoiler cukup menambah karakternya. Juga knalpot baru.

Di bagian kabin, Patrol Falcon mendapatkan sentuhan pada jok kulit berkelir coklat dan bordir bertulis Falcon serasa lebih ekslusif.

Patrol Gazelle
Patrol Gazelle menampilkan bodi mirip desain Falcon. Model ini memiliki fender baru yang dipadu pelek 17 inci dengan ban multi-terrain.

Dalam hal desain lebih ke arah kendaraan reli namun dibuat lebih manis. Hal itu berkat gril depan hiitam, lampu depan membulat dan belakang diberi sentuhan warna hitam pada cover mika. Kemudian, mobil tersebut juga terdapat emblem Gazelle di kap mesin.

Nissan telah meluncurkan tiga model SUV Patrol Safari yang dirancang khusus menjelajah gurun Timur Tengah, yakni Nissan Patrol Falcon, Gazelle dan Gazelle-X.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News