Kamis, 24 Mei 2018 – 05:37 WIB

Tiga Pasangan Kepergok di Kamar Kos, Jangan Diulang ya

Senin, 14 Mei 2018 – 08:02 WIB
Tiga Pasangan Kepergok di Kamar Kos, Jangan Diulang ya - JPNN.COM

jpnn.com, MELAWI - Polres Melawi, Kalbar, gencar melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Hari pertama pelaksanaan operasi itu, Jumat (11/5) malam, petugas langsung mengamankan tiga pasangan muda-mudi di kos-kosan yang ada di Nanga Pinoh.

Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan mengungkapkan, tim dari Polres Melawi bergerak menyisir kos-kosan yang ada di Nanga Pinoh. Dalam penyisiran itu didapati pasang muda-mudi tanpa pernikahan yang sah serta tidak bisa menunjukkan tanda pengenal atau identitas pribadi.

"Ketiga pasangan tersebut ditemukan berada dalam satu kamar dengan pasangannya masing-masing," ujar Sofyan kepada sejumlah wartawan, Minggu (13/5).

Ia menerangkan, identitas dari tiga pasangan tersebut yaitu BK (31) dan Ni (20); IFH (22) dan LM (27); serta Am (17) dan Ar (18). "Diantara mereka ada yang masih berstatus pelajar," tuturnya.

Tiga pasang muda-mudi kemudian diamankan ke Pos Lantas yang terdekat dengan kos-kosan mereka. Mereka kemudian dibuatkan surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan serupa.

“Pasangan tadi yang kita amankan telah kita perbolehkan pulang. Namun kesepakatan tetaplah kesepakatan. Kedepannya apabila ditemukan lagi pasangan tersebut, kita akan bertindak lebih tegas dengan memproses sesuai hukum yang berlaku, ” tegasnya.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin menambahkan, Operasi Pekat 2018 inibertujuan agar semakin menumbuhkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di lingkungan masyarakat.

“Karena operasi ini mengedepankan penindakan. Diharapkan dapat memberikan efek jera dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai serta tenteram menjelang bulan suci Ramadan ini,” ungkapnya. (Ira)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar