Jumat, 20 Oktober 2017 – 21:24 WIB

Tiga Pekan yang Akan Menyiksa Valentino Rossi

Kamis, 12 Oktober 2017 – 10:33 WIB
Tiga Pekan yang Akan Menyiksa Valentino Rossi - JPNN.COM

Valentino Rossi. Foto: crash

jpnn.com, MOTEGI - Tiga balapan MotoGP di Asia dan Australia akan digelar dalam tiga pekan beruntun tanpa jeda. Jadwal superketat buat para rider, termasuk Valentino Rossi yang kondisi fisiknya belum seratus persen fit. Siksaan jadwal padat dimulai akhir pekan ini di MotoGP Jepang di Motegi.

Setelah itu berlanjut ke Phillip Island, Australia 22 Oktober. Terakhir, seri Asia akan ditutup dengan balapan di Sepang, Malaysia, 29 Oktober.

Buat rider yang berada dalam kondisi normal saja, tiga balapan beruntun seperti ini akan sangat menantang. Mereka punya waktu istirahat yang proporsional hanya tiga hari dalam sepekan. Karena Kamis mereka sudah harus di trek untuk berbagai acara pendukung, termasuk jumpa pers. Sedangkan Senin-Rabu mereka harus tetap menjaga kondisi fisik dengan berlatih di gym, atau mengendarai motorcross.

Membalap di tiga negara berbeda juga berkaitan dengan perbedaan waktu dan kondisi iklim di masing-masing sirkuit. Pembalap harus cepat berdaptasi dengan suhu dan cuaca. Sebelum terbang ke Jepang, situs insella.it mewawancarai Alessio Salucci, sahabat dan manajer Rossi yang selalu memantau dari dekat proses pemulihan setelah cedera patah kaki 31 Agustus lalu.

Menurutnya, Rossi sama sekali tidak mengubah gaya latihannya meski kondisi kakinya belum pulih. ''Olahraga ini selalu menuntut latihan dan beberapa macam latihan selalu berbahaya, karena berisiko tinggi. Ini adalah pekerjaannya, dan melakukan yang terbaik yang dia bisa, meski bahaya mengancam,'' ucap pria yang biasa disapa Uccio tersebut.

Dia bahkan menyebut, kadang Rossi seperti lupa jika baru saja menjalani operasi besar pada kaki kanannya. Ucapan Uccio itu benar. Dua hari lalu, Rossi mengunggah foto latihannya menunggangi motorcross di MotoRanch miliknya di Tavulia, Italia. Foto tersebut ditampilkan di akun Instagram resmi miliknya @valeyellow46. Di sana tampak sang legenda hidup MotoGP itu berlatih bersama rider-rider binaannya di VR46Academy.

SHARES
loading...
loading...
Komentar