Tiga Perguruan Tinggi Swasta Ini Teken MoU, Sepakat Jalankan Program Kampus Merdeka

Tiga Perguruan Tinggi Swasta Ini Teken MoU, Sepakat Jalankan Program Kampus Merdeka
Universitas Pancasila (UP) bersama Universitas Negeri Padang (UNP), dan Institut Teknologi Padang (ITP) meneken Nota Kesepahaman Bersama untuk menjalankan program Kampus Merdeka, Selasa (6/9/2022). Foto: Humas UP

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah perguruan tinggi (PT) swasta langsung merespons program Merdeka Belajar Kampu Merdeka (MBKM) yang digulirkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Tiga perguruan tinggi swasta yang telah merespons program itu adalah Universitas Pancasila (UP), Universitas Negeri Padang (UNP), dan Institut Teknologi Padang (ITP).

Ketiga perguruan tinggi itu baru saja meneken Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of understanding atau MoU) untuk menjalankan bersama-sama program MBKM di kampus mereka, Selasa (6/9/2022).

Kerja sama ketiga perguruan tinggi ini melibatkan akan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dan Fakultas Pariwisata (FPar) UP dengan Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) UNP.

Penandatangan MoU ketiga perguruan tinggi dilaksanakan di UNP Kampus Air Tawar, Padang, Sumatera Barat oleh Dekan FEB-UP bersama Dekan FE UNP dan Dekan FPar UP dengan Dekan FPP UNP.

"Kami sangat tertarik menjalin kerja sama dengan UNP dari hasil MoU bulan Juli lalu. Hari ini kami follow-up dalam bentuk penandatanganan kerja sama, sehingga banyak peluang yang saling menguatkan dari kerja sama ini,” kata Rektor UP Prof Dr Edie Toet Hendratno dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (8/9/2022).

Di hari yang sama Fakultas Teknik (FT) Universitas Pancasila juga menandatangani nota kesepahaman dengan Institut Teknologi Padang (ITP) yang dilakukan oleh para Dekan FT dari kedua belah pihak.

Penandatanganan ini diharapkan dapat memperluas hubungan kemitraan yang sinergis dan saling menguntungkan antar-perguruan tinggi dalam rangka mengimplementasikan tri darma perguruan tinggi.

Sejumlah perguruan tinggi (PT) swasta langsung merespons program Merdeka Belajar Kampu Merdeka (MBKM) yang digulirkan Kemendikbudristek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News