JPNN.com

Tiga Pesan Jubir Wapres untuk Warga yang Kukuh Salat Id di Masjid dan Lapangan

Kamis, 21 Mei 2020 – 19:28 WIB Tiga Pesan Jubir Wapres untuk Warga yang Kukuh Salat Id di Masjid dan Lapangan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin sampai saat ini masih terus mengimbau masyarakat untuk menjalankan ibadah salat Idulfitri di rumah masing-masing.

Masyarakat disarankan untuk tidak berkumpul beramai-ramai menjalankan salat Id di masjid maupun lapangan.

Namun, masih ada beberapa wilayah yang tetap akan menjalankan salat id bersama di masjid dan tidak menghiraukan imbauan pemerintah tersebut.

Menanggapi itu, Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi kembali mengingatkan masyarakat untuk berpartisipasi mencegah sekaligus memutus penyebaran covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah.

Cak Duki, sapaan Masduki, mengungkapkan tiga pesan khusus untuk umat muslim yang akan merayakan Idulfitri 1441 H mendatang.

Pertama, dia mengatakan sudah sangat jelas ada fatwa-fatwa yang seharusnya diikuti umat muslim tanah air.

"Menurut saya sebaiknya, seorang muslim yang baik itu mengikuti fatwa-fatwa yang sudah dikemukakan baik oleh MUI atau NU atau Muhammadiyah, yang intinya sebaiknya salat Id di rumah," kata Cak Duki saat dihubungi JPNN.com.

Dia mengingatkan masih ada bahaya corona yang menghantui Indonesia saat ini. Meski tidak terlihat tetapi semua sadar bahwa virus ini sangat berbahaya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia