Tiga Petahana Daftar Capim KPK, Semoga Ada Yang Lolos

Tiga Petahana Daftar Capim KPK, Semoga Ada Yang Lolos
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Alexander Marwata bersama dua penyidik saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (14/2) perihal hasil operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Subang Imas Aryumningsih. Foto: Issak Ramadhan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo tidak mempermasalahkan tiga petahana Komisioner KPK, Alexander Marwata, Basaria Panjaitan, dan Laode M Syarif, yang kembali ikut daftar menjadi capim.

Ketiganya sudah mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi Capim KPK yang dipimpin Yenti Ganarsih.

"Menurut saya, sangat bagus buat mereka mengajukan kembali untuk ikut panitia seleksi," kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Senin (8/7).

BACA JUGA : Mantan Kabareskrim Anang Iskandar Daftar Capim KPK, Begini Niatnya

Politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu mengatakan bahwa hal ini penting untuk kesinambungan kepemimpinan KPK.

Menurut dia, calon petahana akan diseleksi terlebih dahulu oleh pansel. Setelah itu, pansel akan memutuskan 10 nama yang kemudian dikirim ke Komisi II DPR untuk ikut uji kepatutan dan kelayakan.

Bamsoet berharap, setidaknya ada satu atau dua petahana yang lolos. "Paling tidak kalau tiga yang mendaftar, satu atau dua harus loloslah ya. Itu harapan saya," ungkapnya.

BACA JUGA : Datangi Istana, Bu Yenti Cs Laporkan Rencana Gandeng BNN & BNPT Telusuri Jejak Capim KPK

Tiga komisioner sudah mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi Capim KPK yang dipimpin Yenti Ganarsih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News