Mantan Kabareskrim Anang Iskandar Daftar Capim KPK, Begini Niatnya

Mantan Kabareskrim Anang Iskandar Daftar Capim KPK, Begini Niatnya
Komjen (Purn) Anang Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Mantan Kepala Bareskrim Polri Anang Iskandar menyambangi kompleks Sekretariat Negara di Jakarta Pusat, Rabu (3/7). Kedatangan pensiunan polisi dengan pangkat terakhir komisaris jenderal itu untuk mendaftar sebagai calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anang mendaftarkan diri di kantor sekretariat Panitia Seleksi Capim KPK. "Saya memenuhi kewajiban saya untuk hadir mendaftar capim KPK," ucap Anang.

BACA JUGA: Antasari Azhar Usulkan KPK Dikontrol oleh Dewan Pengawas

Mantan kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu juga mengaku membawa sejumlah dokumen untuk melengkapi persyaratan. Anang mengatakan, dirinya mendaftar sebagai capim KPK karena inisiatif pribadi dan dorongan teman-temannya.

Mantan Kapolda Jambi itu merasa memiliki kapasitas terutama pengalamannya di bidang reserse untuk mengabdikan diri di lembaga antirasuah tersebut. Selain itu, Anang juga pengin mengabdikan sisa umurnya untuk hal-hal positif.

BACA JUGA: Berita-berita tentang Seleksi Capim KPK

"Kesehatan saya masih prima. Sebelum saya meninggalkan dunia ini harus ada hal positif sebagai amal ibadah saya, karena saya sudah beramal 34 tahun ternyata masih kurang, saya masih sehat. Maka sisanya ini saya manfaatkan untuk mengabdi kepada masyarakat," tuturnya.(fat/jpnn)

Dan tersangka korupsi e-KTP pun bertambah:



Mantan Kepala Bareskrim Polri Anang Iskandar menyambangi kompleks Sekretariat Negara di Jakarta Pusat untuk mendaftar sebagai calon pimpinan KPK.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News