Tiga Petenis Davis ke Thailand

Tiga Petenis Davis ke Thailand
Tiga Petenis Davis ke Thailand
JAKARTA - Tiga petenis skuad Davis Indonesia, yang sukses menang 3-2 di babak penyisihan Piala Davis Grup II Asia-Oceania melawan Kuwait, 6-8 Maret lalu, di lapangan tenis Manahan, Solo, Jateng, Rabu (11/3) bertolak ke Bangkok, Thailand dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Kepergian mereka itu dalam rangka mengikuti program latihan di Camp Bangkok.

Ketiga petenis tersebut adalah Christopher "Christo" Benjamin Rungkat, Sunu Wahyu Trijati dan Nesa Artha. Sedangkan satu pemain lainnya, Prima Simpatiaji, tak ikut serta. "Prima tidak mau ikut. Saya sendiri tidak tahu apa alasannya," kata Kresno Merdiko, Kabid Pembinaan PP Pelti, kepada JPNN di Jakarta.

Kepergian Christo dkk ke negeri Gajah Putih itu sebenarnya dalam persiapan menghadapi babak semifinal Piala Davis Grup II Zona Asia-Oceania melawan Selandia Baru. Pertandingan empat besar itu akan dilangsungkan pada 10-12 Juli mendatang, di Selandia Baru.

Selain mengikuti latihan di Bangkok, yang waktunya hanya sekitar sepekan, ketiga pemain tersebut dijadwalkan akan mengikuti turnamen internasional di luar negeri. Namun kecuali Christo, satu-satunya petenis skuad Davis Indonesia yang memiliki peringkat dunia (ATP-1496) dan bisa mengikuti turnamen kategori challenger, Sunu dan Nesa belum memiliki program turnamen.

JAKARTA - Tiga petenis skuad Davis Indonesia, yang sukses menang 3-2 di babak penyisihan Piala Davis Grup II Asia-Oceania melawan Kuwait, 6-8 Maret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News