Tiga Petinju Muda Kepri Uji Coba ke Thailand

Tiga Petinju Muda Kepri Uji Coba ke Thailand
Petinju muda Kepri, Vika Lido Yofita Butar Butar, 17, yang turun di kelas 57 kg putri saat sedang latihan memukul sansak di Sasana Wira Boxing Camp Batam beberapa waktu lalu. Vika akan mengikuti try out ke Thailand mulai Kamis hingga Sabtu (4/3) mendatang F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kepulauan Riau akan membawa tiga petinju mudanya uji coba ke Thailand mulai Kamis (2/3) sampai Sabtu (4/3) mendatang.

Tiga petinju muda Kepri itu adalah Vika Lido Yovita Butar Butar, 17 di kelas 57 kg putri, Andre Alfauso Sinuhaji, 17 di kelas 49 kg putra dan Jhonatan Siagian, 17 di kelas 56 kg putra.

Menurut pelatih tinju Kepri, Erzon, pihaknya memilih Thailand sebagai lokasi melakukan uji coba dikarenakan fasilitas dan kualitas petinjunya yang sangat bagus.

"Sebelumnya, kita sudah pernah uji coba ke Thailand guna persiapan sebelum PON 2016 dan ini sangat bagus untuk mengukur kemampuan petinju muda kita," ujar Erzon kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Selasa (28/2).

Selama mengikuti uji coba, petinju muda Kepri akan melakukan latih tanding dengan petinju Thailand. Terlebih pada saat itu, di Thailand menggelar Asean Youth Boxing Tournament.

"Kebetulan ada turnamen, jadi kita ada kans sparring melawan petinju yang ikut turnamen tersebut," kata Erzon.

Uji coba ke Thailand ini juga sebagai bentuk persiapan sebelum mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) tinju di Maluku pada September 2017.

Erzon berharap, ketiga petinju mudanya ini bisa menimba ilmu dan menambah pengalaman serta jam terbangnya bertanding melawan petinju-petinju muda se-Asia Tenggara.

 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kepulauan Riau akan membawa tiga petinju mudanya uji coba ke Thailand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News