JPNN.com

Gowes Nusantara 2019 di Palembang Berlangsung Meriah

Minggu, 04 Agustus 2019 – 11:36 WIB Gowes Nusantara 2019 di Palembang Berlangsung Meriah - JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pelaksanaan Gowes Nusantara 2019 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Minggu (4/8) pagi, berlangsung meriah.

Seluruh peserta yang hadir di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) pun bersuka cita terhadap hadirnya salah satu program unguulan Kemenpora itu.

BACA JUGA: Berita dan Fakta Terbaru dari Sidang Prada DP Pemutilasi Sang Pacar

Kegiatan dibawah payung Ayo Olahraga dengan tagline "Ayo Bergerak, Dimana Saja, Kapan Saja dan Bersama Siapa Saja" itu, dibuka dengan senam Poco-poco olahraga dan senam Gowes Nusantara.

Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menampilkan berbagai pertunjukan yang juga tidak kalah menghiburnya. Di antaranya, yaitu harmoni angklung, tari kreasi dari Dinas Kebudayaan Kota Palembang dan berbagai tarian ikut ditampilkan.

Mengambil start di pelataran BKB dengan jarak tempuh sejauh 22 Km, melintasi Jalan Merdeka-Jalan Kapten A Rivai-Simpang Charitas-Jalan Sudirman melintasi Jembatan Ampera dan finish kembali di BKB, secara resmi dilepas Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga di Kemenpora, Samsudin.

Dalam sambutannya, Samsudin sangat mengapresiasi animo peserta dan masyarakat terhadap kegiatan yang digagas oleh Kemenpora itu. Sebab, selain mampu mendongkrak kesadaran warga untuk berolahraga dan bergerak, apa pun jenis olahraganya, dinilai mampu meningkatkan roda perekonomian serta destinasi wisata.

Selain membuat badan sehat dan bugar, melalui Gowes Nusantara ini juga berfungsi untuk mengeratkan hubungan sosial serta memberikan pesan persatuan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...