Tiga Prioritas Pengembangan Hortikultura 2018 Harus Sukses

Tiga Prioritas Pengembangan Hortikultura 2018 Harus Sukses
Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Spudnik Sujono, menyatakan tak ada impor bawang merah sejak 2016 sampai Oktober 2017. Foto dok humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Hortikultura memiliki tiga prioritas pengembangan pada 2018. Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementan Spudnik Sujono, ketiga prioritas itu harus bisa terlaksana dan sukses di tahun depan sesuai permintaan Menteri Pertanian Andi Amran.

“Prioritas utama adalah pengembangan cabai, bawang merah dan jeruk. Ini harus ditingkatkan dari yang ada saat ini,” kata dia di kantornya, Rabu (27/12).

Sedangkan prioritas kedua adalah bawang putih. Pada tahun depan, kata dia, Indonesia harus bisa swasembada bawang putih.

“Kita harus swasembada bawang putih. Tahun depan juga kalau bisa ekspor,” papar dia.

 Adapun prioritas ketiga adalah buah dan florikultura. Menurut dia, seluruh jajaran direktur dan anak buahnya bakal bekerja untuk bisa mensukseskan prioritas tersebut.(mg1/jpnn)


Direktorat Jenderal (Ditjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) melalui memiliki tiga prioritas pengembangan untuk 2018.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News