JPNN.com

Tiga Rumah di Sukabumi Hangus

Minggu, 13 Oktober 2019 – 23:13 WIB Tiga Rumah di Sukabumi Hangus - JPNN.com
Ilustrasi kebakaran. Foto: pixabay

jpnn.com, SUKABUMI - Tiga rumah warga di Kampung Cijolang, RT2/5, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, hangus dilalap si jago merah, Minggu (13/10). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Salah seorang warga setempat, Eka Lestari (40) mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Api pertama kali muncul dari rumah Yandi (35) dan diketahui warga sudah mulai membesar.

“Pertamanya diketahui tetangga, tapi saat itu api sudah membesar dan merembet ke rumah lainnya,” kata Eka kepada Radar Sukabumi, Minggu (13/10).

Menurut Eka, mengetaui kebakaran itu warga pun langsung berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun karena di daerah tersebut sulit air, sehingga tiga rumah tersebut pun hangus terbakar. “Warga tidak bisa berbuat banyak karena di sini sulit air,” paparnya.

Sementara itu, Koordinatos Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan, tiga rumah yang terbakar itu adalah milik Yandi (53), Ajat (32) dan Nenah (65).

“Awalnya api membakar rumah Pak Yandi, setelah itu merembet ke rumah lainnya. Total tiga rumah yang hangus terbakar,” kata Daeng.

Akibat kejadian ini, sambung Daeng, tiga Kepala Kepluarga (KK) terdiri dari 14 jiwa untuk sementara waktu terpaksa dievakuasi ke rumah koleganya.

“Sampai saat ini petugas masih melakukan assassement di lokasi kejadian. Diduga kebakaran akibat korsleting listrik dan kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta,” tamdasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...