Tiga Santri yang Baru Pulang dari Jawa Timur Dinyatakan Positif COVID-19

Tiga Santri yang Baru Pulang dari Jawa Timur Dinyatakan Positif COVID-19
Petugas medis menunjukkan alat yang digunakan untuk rapid test di RSU Bunda, Depok, Jawa Barat, Senin (6/4/2020). Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha/hp

jpnn.com, MEULABOH - Sedikitnya tiga dari enam santri di Simeulue, Aceh, terjangkiti virus Corona atau COVID-19 setelah pulang dari pondo pesantren di Jawa Timur. Mereka dinyatakan positif corona berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan pada Sabtu (25/4) kemarin.

Ketiga santri tersebut masing-masing berinisial HR (25) dan AD (25) warga Kecamatan Simeulue Timur serta AS (20) warga Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue.

“Ketiga santri ini positif berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test. Kami bedoa agar hasil tes swab negatif,” kata Juru Bicara Gugus Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsyah yang dihubungi dari Meulaboh, Ahad siang.

Menurutnya, pemeriksaan rapid test dilakukan kepada enam santri dari Jatim tersebut setibanya di Simeulue, Aceh, secara bertahap Kamis (23/4) dan Sabtu (25/4).

Kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test yang dilakukan pada Sabtu (25/4) sebanyak tiga dari enam orang santri yang diperiksa tersebut dinyatakan positif berdasarkan rapid test, sehingga langsung dilakukan penanganan sesuai protokol kesehatan.

Sementara tiga orang santri lainnya yang dinyatakan negatif sesuai hasil rapid test masing-masing berinisial SF (20) warga Kecamatan Simeulue Barat, serta GA (17) dan SA (28) warga Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

Disisi lain Pemerintah Kabupaten Simeulue juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah kepulauan tersebut agar mematuhi protokol kesehatan yang diterbitkan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Warga di Jalan Kuin Selatan Sering Kemalingan, Lantas Diselidiki, Pelakunya Ternyata

Sedikitnya tiga dari enam santri di Simeulue, Aceh, terjangkiti virus Corona atau COVID-19 setelah pulang dari pondo pesantren di Jawa Timur. Mereka dinyatakan positif corona berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan pada Sabtu (25/4) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News