Tiga Wisatawan Tenggelam di Sawarna

Tiga Wisatawan Tenggelam di Sawarna
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - LEBAK – Libur Lebaran kali ini diwarnai dengan peristiwa tenggelamnya wisatawan di pantai. Salah satunya terjadi di Pantai Sawarna, Banten. Tiga wisatawan asal Bogor dan Tangerang terseret ombak pada Sabtu (9/7) pukul 17.30. Mereka adalah Muhamad Haerudin, Rhoby Alfadenta Kuswara, dan Adam Alif. Ketiganya berusia 16 tahun.

Sejauh ini hanya Adam yang selamat. Nyawanya tertolong oleh nelayan yang pulang setelah melaut. Sementara itu, Rhoby bernasib malang. Dia ditemukan tewas oleh pedagang asongan yang tengah berjualan di pinggir Pantai Muara Ciroyom kemarin (10/7).

Sedangkan, Haerudin sampai sekarang masih dalam proses pencarian oleh tim gabungan dari Polres Lebak, Polsek Bayah, tim SAR, dan masyarakat.

Kapolsek Bayah AKP Sadimun menuturkan, kondisi ombak pada Sabtu pagi memang cukup besar. Rhoby dan dua temannya semula berenang di pinggir pantai. Belakangan mereka berenang ke tengah sampai akhirnya terseret ombak.

''Saya dan jajaran bersama tim SAR terus melakukan penyisiran,'' kata Sadimun kepada Jawa Pos Radar Banten.

Sadimun mengimbau para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sawarna dan sekitarnya untuk berhati-hati. Mereka harus mematuhi instruksi penjaga pantai. (tur/JPG/c15/pri/flo/jpnn)


LEBAK – Libur Lebaran kali ini diwarnai dengan peristiwa tenggelamnya wisatawan di pantai. Salah satunya terjadi di Pantai Sawarna, Banten.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News