Tiket Gratis Kereta Api Bandara YIA Hingga 16 September, Ada Syaratnya

Tiket Gratis Kereta Api Bandara YIA Hingga 16 September, Ada Syaratnya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian Kereta Api Bandara YIA, Jumat (27/8). Foto: Antara

jpnn.com, YOGYAKARTA - Layanan Kereta Api Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) mulai dibuka untuk penumpang umum sejak 1 September.

Hingga 16 September, layanan tersebut bisa dinikmati masyarakat dengan tarif Rp 0 atau gratis.

"Tarif Rp 0 ini ditujukan untuk mengenalkan hadirnya KA Bandara YIA ke masyarakat umum," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta Supriyanto, Kamis (2/9).

Meski gratis, penumpang tetap diwajibkan memiliki tiket yang bisa diperoleh di stasiun-stasiun pemberangkatan.

Meliputi Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Wates, dan Stasiun Bandara YIA.

Selain itu, penumpang akan dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas total sesuai aturan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Syarat lain, wajib menunjukkan STRP atau surat keterangan lain yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah setempat atau surat tugas dari pimpinan perusahaan.

Penumpang tidak perlu menunjukkan kartu atau sertifikat vaksinasi dan surat bebas COVID-19, baik dari pemeriksaan antigen atau swab PCR.

Kereta api Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) telah mulai dioperasikan memperpendek waktu tempuh dari Yogyakarta ke Bandara YIA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News