Tiket KA Kamis dan Minggu Sudah Ludes

Tiket KA Kamis dan Minggu Sudah Ludes
Kereta Api. Foto: Bagas Bimantara/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com, MADIUN - Seluruh tiket kereta api keberangkatan dari Stasiun Madiun, Jatim, untuk Kamis (15/2) dan Minggu (18/2) habis di-booking. Itu berlaku bagi 44 perjalanan dengan KA ekonomi-eksekutif.

‘’Tinggal tersisa 30 persen tiket eksekutif untuk Jumat (16/2) dan Sabtu (17/2). Tapi, tak menjamin kuotanya tetap tersedia sampai hari H,’’ kata Manajer Humas Daop VII Madiun Supriyanto.

Supriyanto menjelaskan, lonjakan grafik keberangkatan long weekend ini bersamaan Tahun Baru Imlek, dengan tujuan keberangkatan beragam.

Mulai Surabaya, Jogjakarta, Bandung, hingga Jakarta. ‘’Sebanyak 44 perjalanan itu sudah termasuk dua jalur tambahan,’’ ujarnya.

Tambahan jalur itu meliputi KA Ranggajati untuk rute Cirebon-Jogjakarta-Madiun-Surabaya-Jember. Serta KA Jayakarta Premium tujuan Surabaya Gubeng-Madiun-Jogjakarta.

Dari 2.100 penumpang di tahun lalu, meningkat 2.500 penumpang di tahun ini. ‘’Sengaja kami tidak menyediakan kereta tambahan di masa libur panjang ini. Juga tidak ada promo tarif khusus,’’ terangnya.

Di Terminal Purbaya Kota Madiun juga tidak terjadi penambahan armada bus. Kalkulasi jumlah armada yang masuk setiap harinya tetap di kisaran 500 bus.

Dengan rata-rata 5.000—7.000 penumpang per harinya. Jumlah itu ditaksir meningkat hingga 8.000 penumpang di akhir pekan.

Tiket KA tinggal tersisa eksekutif untuk Jumat dan Sabtu. Long weekend ini bersamaan Tahun Baru Imlek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News