Libur Imlek, KAI Daop I Jakarta Siapkan 8 KA Tambahan

Libur Imlek, KAI Daop I Jakarta Siapkan 8 KA Tambahan
Kereta api

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta mengoperasikan 53 KA reguler, yakni 28 KA Reguler pemberangkatan Stasiun Gambir dan 25 KA Reguler pemberangkatan Stasiun Pasar Senen.

Kemudian 8 KA tambahan yang berangkat dari Stasiun Gambir.

KA-KA tambahan tersebut terdiri dari 4 KA Argo Parahyangan tujuan Bandung, KA Argo Dwipangga Fakultatif dan KA Argo Lawu Fakultatif tujuan Solo, KA Argo Jati Tambahan dan KA Cirebon Ekspres Fakultatif tujuan Cirebon.

PT KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan tempat duduk sebanyak 30.948 untuk KA reguler yang dibagi menjadi 18.452 tempat duduk untuk KA reguler pemberangkatan dari Stasiun Pasar Senen, dan 12.496 tempat duduk untuk KA reguler pemberangkatan dari Stasiun Gambir.

"PT KAI Daop 1 Jakarta juga menyiapkan tempat duduk untuk KA Tambahan sebanyak 3.440 tempat duduk," ujar Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta Edy Kuswoyo.

Penambahan KA tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi KA jelang libur panjang Tahun Baru Imlek 2018, yang jatuh pada Jumat (16/2) nanti.(chi/jpnn)

 


Penambahan KA tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi KA jelang libur panjang Tahun Baru Imlek 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News