Maaf, KA Pangrango Belum Bisa Sampai Stasiun Bogor

Maaf, KA Pangrango Belum Bisa Sampai Stasiun Bogor
Jalur kereta api. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - KA Pangrango sempat dihentikan sementara operasinya pascalongsor di jalur lintas Bogor-Sukabumi, tepatnya di antara Stasiun Cicurug - Cigombong (KM 20+7/8), dan di Stasiun Bogor - Maseng KM 13+800 pada 5 Febuari 2018.

Menghadapi bencana longsor ini, KAI Daerah Operasi 1 Jakarta terus melakukan penanggulangan dan penanganan, yang berkerjasama dengan berbagai pihak.

"Setelah dilakukan penanganan dan penanggulan pada jalur KA yang terkena longsor, serta telah dilakukannya uji coba di lintas Cicurug- Cigombong oleh tim, maka dinyatakan jalur sudah bisa dilalui KA," kata EVP 1 Jakarta Dadan Rudiansyah.

"Dan, dapat dipastikan KA Pangrango lintas Sukabumi - Cigombong (hanya sampai Cigombong ) sudah bisa beroperasi mulai hari ini, Sabtu, 10 Febuari 2018,” tutur dia.

Di samping itu, KAI juga meminta maaf kepada penumpang yang perjalanannya terganggu akibat longsor.

"PT. KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang mengakibatkan gangguan pada perjalanan KA ini. Untuk sementara, demi keselamatan dan keamanan perjalanan, KA Pangrango sampai Bogor dibatalkan sampai jalur dinyatakan aman dan akan diinformasikan lebih lanjut,” tandas Dadan.(chi/jpnn)


Menghadapi bencana longsor ini, PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta terus melakukan penanggulangan dan penanganan, yang berkerjasama dengan berbagai pihak.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News