Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta Diskon 70 Persen

Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta Diskon 70 Persen
Sejumlah petugas tengah memeriksa Kereta Bandara di Balaiyasa Manggarai Jakarta (15/8). Foto : Toni Suhartono/Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Menhub Budi Karya Sumadi menumpang kereta bandara dari Stasiun Sudirman menuju Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, kemarin (23/11).

Hal tersebut dilakukan untuk menjajal jalur baru dari Stasiun Batuceper hingga Bandara Soetta. Rencananya awal Desember nanti akan dilakukan soft launching.

”Ini merupakan checking terakhir. Awal Desember diresmikan,” ujar Budi Karya. Budi mengatakan jika sebenarnya pengoperasian sudah bisa dilakukan sekitar 25 November nanti.

Namun karena ini rute baru, maka perlu dipersiapkan hingga akhirnya diputuskan awal Desember akan soft launching terangnya.

Bulan pertama pengoperasian, penumpang mendapatkan diskon hingga 70 persen. Sehingga cukup membayar Rp 30.000. Namun setelah itu, tiket dihargai Rp 100.000 untuk sekali jalan.

”Diperkirakan waktu tempuhnya sekitar 30 menit,” ungkapnya. Rute yang dilewati dari Stasiun Dukuh Atas-Stasiun Batuceper-Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Selepas dari Stasiun Bandara Soekarno Hatta, penumpang akan dijemput untuk diantarkan ke masing-masing terminal keberangkatan.

Dengan adanya kereta bandara ini, Menhub memprediksi akan mengurangi kepadatan menuju bandara sekitar 30 persen.

Bulan pertama pengoperasian Kereta Bandara Soekarno-Hatta, penumpang mendapatkan diskon hingga 70 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News