Senin, 17 Juni 2019 – 23:46 WIB

Tiket Pelni sudah Terjual Hampir 90 Persen

Senin, 13 Mei 2019 – 00:00 WIB
Tiket Pelni sudah Terjual Hampir 90 Persen - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Manager Operasional PT Pelni Batam, Dicky Dermawandi mengatakan pemesanan hingga minggu ketiga jelang mudik lebaran semakin banyak.

Sejak dibuka akhir April lalu, pemesanan tiket ramai terus. Antrean calon penumpang KM Kelud juga terlihat mengular di Kantor PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Batam, Kepri, Sabtu (10/5).

BACA JUGA: Remaja 16 Tahun Dibawa Kabur dan Disetubuhi Kekasihnya

"Alhamdulillah grafik tahun ini naik dibanding tahun lalu. Meskipun belum bisa memetakan berapa besar kenaikan penjualan tiket karena penjualan masih berjalan," kata dia.

Harga tiket yang murah menjadi faktor pemesanan tiket meningkat. Dia tidak memungkiri mahalnya harga tiket pesawat memberikan dampak yang cukup signifikan bagi angkutan laut.

"Sekarang saja tiket di peak season sudah sold out mau 90 persen. Pemesanan ini lebih cepat dari tahun lalu. Mungkin alasan takut kehabisan jadi mereka lebih cepat pesan tiket," jelasnya.

Untuk mengangkut penumpang, pihaknya bahkan sudah menyiapkan jadwal jelang lebaran nanti. Khusus untuk Belawan, Medan akan dibuka hingga empat kali dalam satu minggu. Sedangkan Jakarta akan dibantu kapal Dorolonda.

"Permintaan banyak jadi kami menyesuaikan dengan armada yang ada," sebutnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar