Tiket Pesawat Batam-Medan H-3 Natal Ludes Terjual

Tiket Pesawat Batam-Medan H-3 Natal Ludes Terjual
Sejumlah pesawat terbang saat parkir di Bandara Hang Nadim Batam, beberapa waktu lalu, F Cecep Mulyana/Batam Pos

jpnn.com, BATAM - Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso mengatakan peningkatan gerak masyarakat dari Batam menuju Medan, Sumatera Utara (Sumut) mulai terasa jelang libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Bahkan, seluruh penerbangan dari Batam menuju Medan, Sumatera Utara pada tanggal 21-23 Desember mendatang sudah ludes terjual.

Dia menjelaskan, empat penerbangan menuju Medan pada tiga hari tersebut sudah terisi semua. Kondisi ini diakuinya mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Secara umum, untuk tahun 2018 ini terjadi peningkatan jumlah penumpang sekitar delapan persen.

Di Bandara Internasional Hang Nadim sendiri, Suwarso memperkirakan kenaikan jumlah penumpang berada di angka antara dua sampai empat persen.

“Penerbangan tujuan Medan untuk tiga hari (21, 22, 23 Desember 2018) sudah penuh, masyarakat Medan memang cukup dominan di Batam,” kata Suwarso pada Rabu (12/12).

Terkait dengan tiket sendiri, Suwarso mengatakan bahwa harga tiket untuk saat ini sudah berada di ambang batas atas. Jika dalam kondisi normal penerbangan Batam menuju Jakarta hanya sekitar Rp 800 ribu, saat ini harga tiket dengan rute yang sama sudah berada di atas Rp 1 juta.

Meskipun mengalami kenaikan, Suwarso mengatakan hal tersebut masih berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Seluruh penerbangan dari Batam menuju Medan, Sumatera Utara pada tanggal 21-23 Desember mendatang sudah ludes terjual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News