Tiket Terakhir Milik Sevillistas

Tiket Terakhir Milik Sevillistas
Rodrigo Rios (tengah) merayakan gol penentu kemenangan bersama rekan-rekannya. Foto: AFP.
MADRID - Satu tiket Liga Champions yang tersisa akhirnya menjadi milik Sevilla. Frederic Kanoute dkk memastikan berlaga di kompetisi antarklub paling elit Eropa musim depan dengan kemenangan tipis 3-2 atas tuan rumah Almeria dinihari kemarin. Tambahan tiga angka membuat poin mereka (63) tak mampu dikejar oleh Mallorca yang menempel ketat dengan 62 poin. Meskipun, di saat bersamaan Mallorca mampu mengalahkan Espanyol 2-0.

Ini merupakan kado manis buat pelatih Antonio Alvarez yang mulai melatih Sevillistas - sebutan Sevilla - sejak akhir Maret lalu. Dia didapuk menggantikan Manolo Jimenez yang gagal menjaga konsistensi Sevilla. Saat dia datang, Sevilla gagal menang dalam lima laga terakhir, dan terlempar ke peringkat keenam klasemen. Ternyata, dia mampu mengembalikan Kanoute dkk ke empat besar.

"Meraih tiket Liga Champions adalah mimpi kami sepanjang musim ini. Dan ketika laga tinggal menyisakan dua menit, kami hampir saja kehilangan harapan," ungkap Alvarez, sebagaimana dikutip AS. "Tapi pemain terus berjuang hingga menit terakhir, mereka tidak pernah kehilangan keyakinan, dan memenangkan hadiah terakhirnya," lanjutnya.

Ya, sejatinya, tiket liga prestisius itu nyaris terbang ke ONO Estadi, kandang Mallorca. Sebab, hingga menit-menit akhir laga, kedudukan masih imbang 2-2. Los Nervioronses - sebutan lain Sevilla - unggul duluan lewat Kanoute di menit ke-16, namun dibalas oleh striker tuan rumah Fernando Soriano semenit jelang babak pertama habis.

MADRID - Satu tiket Liga Champions yang tersisa akhirnya menjadi milik Sevilla. Frederic Kanoute dkk memastikan berlaga di kompetisi antarklub paling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News