Tim Anies Baswedan Minta Prabowo Berhenti Dulu Jadi Menhan

Tim Anies Baswedan Minta Prabowo Berhenti Dulu Jadi Menhan
Wapres RI Maruf Amin bersama Menhan RI Prabowo Subianto, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana Yudo Margono, dan KSAU Marsekal Fadjar di Pusdiklatpassus, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (8/9). Tim Media Menhan RI

jpnn.com, JAKARTA - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyarankan calon presiden nomor urut dua bersama pasangannya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka serta calon wakil presiden nomor urut tiga, Mahfud MD sebaiknya cuti dari jabatanya sebagai pejabat negara.

Pendapat tersebut disampaikan Timnas AMIN sebagai respons adanya dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan salah satu anggota TNI aktif dalam kampanye Prabowo.

"Mungkin supaya tidak ada masalah ke kepan, Pak Prabowo berhenti dulu dari menteri ketika kampanye. Awalnya (Ajudan Prabowo) mungkin tidak ada niat untuk kampanye, namun karena situasi dan kondisi, akhirnya ajundanya jadi serba salah. Jadi untuk mengamankan semuanya, Pak Prabowo, Mas Gibran, dan Pak Mahfud berhenti dulu aja sementara, supaya tidak ada konflik kepentingan yang bertubrukan," kata Jubir Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian di Jalan Diponegoro No 10 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Angga mengungkapkan capres pengangguran saat ini hanya ada dua yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Sementara Muhaimin Iskandar juga sudah memgajukan cuti dari DPR-RI dan tidak pernah mengisi acara dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR.

"Baiknya Pak Prabowo, Mas Gibran dan Pak Mahmud juga cuti, supaya lapangan bermainnya adil. Misalnya beberapa kejadian, terakhir kejadian ke Kementerian Agama, di mana Pak Prabowo mengisi sebuah acara sebagai kapasitasnya sebagai menteri pertahanan di Kemenag, itu dalam kapasitasnya sesuai atau enggak, kampanye atau bukan? Itu jadinya misleading nantinya. Jadi baik supaya lapangan itu menghasilkan untuk semua, sebaiknya semua cuti sementara,"tuturnya.

Angga menyampaikan TNI maupun Polri hingga saat ini menjaga netralitasnya dalam pemilu.

"Insyaallah optimis anggota TNI dan Kepolisian netral, sejauh ini tidak ada indikasi yang berlebihan. Semoga tetap seperti itu sampai pemilu selesai," ujarnya. (jpnn)

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka serta calon wakil presiden nomor urut tiga, Mahfud MD sebaiknya cuti dari jabatanya sebagai pejabat negara


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News