Tim Bareskrim Bergerak setelah Kasus Al Zaytun Naik Penyidikan, Panji Gumilang Siap-Siap Saja

Tim Bareskrim Bergerak setelah Kasus Al Zaytun Naik Penyidikan, Panji Gumilang Siap-Siap Saja
Pengasuh Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang melambai kepada wartawan saat hadir memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai klarifikasi terkait laporan dugaan penistaan agama di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/7/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, INDRAMAYU - Tim Bareskrim Polri langsung bergerak setelah menaikkan status kasus dugaan penistaan agama oleh pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang ke tahap penyidikan.

Bareskrim Polri bahkan menurunkan timnya ke Polres Indramayu untuk melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, termasuk pelapor dugaan penistaan agama oleh Panji.

"Memang benar saat ini sedang ada pemeriksaan saksi terkait kasus Al Zaytun, dan kami menyediakan tempatnya saja," kata Kasatreskrim Polres Indramayu AKP Muhammad Hafid Firmansyah saat dihubungi di Cirebon, Kamis (6/7).

Namun, dia enggan memberikan penjelasan lebih jauh lantaran pemeriksaan dilakukan oleh Tim Bareskrim Polri yang menangani perkara itu.

"Kalau siapa saja yang diperiksa saya kurang tahu, karena itu ranah dari Bareskrim Polri," ucapnya.

Sementara itu, Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim menyebut ada beberapa saksi yang diperiksa,  antara lain Ketua Forum Indramayu Menggugat (FIM) Carkaya, dan sejumlah saksi lainnya yang melaporkan Panji Gumilang.

"Yang saya tahu itu ada ketua FIM Carkaya, dan sejumlah pelapor lainnya, tetapi saya tidak mengetahui secara pasti. Yang jelas memang ada pemeriksaan di Polres Indramayu," ujar Tasim.

Terpisah, pihak Bareskrim mengonfirmasi adanya pemeriksaan 10 saksi di Polres Indramayu, serta empat lainnya diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta.

Tim Bareskrim Polri bergerak ke Indramayu setelah kasus pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang naik ke penyidikan. Begini penjelasan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News