Tim Bola Voli Dihempas Gelombang Sungai Sambas Besar, 2 Atlet Tenggelam, Hilang

Tim Bola Voli Dihempas Gelombang Sungai Sambas Besar, 2 Atlet Tenggelam, Hilang
Tim SAR bersiap mencari dua pemain voli yang tenggelam saat menyeberangi Sungai Sambas Besar. Foto: Basarnas Pontianak

jpnn.com, SAMBAS - Dua atlet bola voli tenggelam saat menyeberangi Sungai Sambas Besar di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, menggunakan sampan bermotor pada Selasa (27/10) malam.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pontianak Yopi Haryadi, pemain voli yang masih hilang itu bernama Gusti Reza (20) dan Herlan (25).

Keduanya menaiki sampan bermotor bersama tujuh pemain bola voli lainnya pada Selasa (27/10) pukul 18.40 WIB di bagian Sungai Sambas Besar di Desa Gapura, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas.

"Kejadian nahas itu berawal saat sampan motor membawa rombongan pemain voli desa yang hendak menyeberangi Sungai Sambas Besar dari Puringan menuju Dusun Penjulung Kecamatan Teluk Keramat," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers Basarnas yang diterima di Pontianak pada Rabu.

Namun, dalam perjalanan sampan yang mereka tumpangi tenggelam setelah kena hempasan gelombang.

Tujuh dari sembilan pemain voli yang berada di sampan itu berhasil menyelamatkan diri.

"Sampan motor ini membawa sembilan penumpang, tujuh penumpang berhasil menyelamatkan diri sedangkan dua orang lainnya masih belum ditemukan," kata Yopi.

Yopi mengatakan bahwa Tim SAR yang mencakup aparat Basarnas, Kepolisian Sektor, Komando Rayon Militer, puskesmas, dan desa bersama keluarga korban masih melakukan pencarian. (antara/jpnn)

Dalam perjalanan, sampan yang mereka tumpangi tenggelam setelah kena hempasan gelombang Sungai Sambas Besar.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News