Tim Darat Sulit Tembus Titik Api

Tim Darat Sulit Tembus Titik Api
Tim Darat Sulit Tembus Titik Api
PEKANBARU - Ribuan pasukan yang sudah disebar di hampir seluruh Kabupaten/Kota di Riau terus berupaya melakukan pemadaman titik api dan menghilangkan asap dari jalur darat, Kamis (27/6). Namun di perjalanan menembus lahan, tim darat yang terdiri dari pasukan TNI ini diketahui terkendala. Sehingga pada hari ini, Jumat (28/6) disiapkan strategi untuk mengirim mereka menggunakan Helikopter Bolco milik TNI AU.

Skenario tersebut disampaikan Komandan Lanud TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Kol Pnb Andyawan saat berbincang dengan Riau Pos Kamis (27/6) di Posko penanggulangan tanggap darurat bencana asap, areal Lanud TNI AU.

 

"Tim darat yang melakukan penanganan sedikit terkendala untuk menembus titik-titik api. Jadi strategi kita besok akan memindahkan mereka dari jalur menggunakan helikopter ke titik api. Mudah-mudahan bisa terlaksana," kata Danlanud.

   

Beberapa daerah dimaksud adalah Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir, dikarenakan kawasan tersebut yang sulit tertembus jalur darat karena lahannya gambut. Hal tersebut diakui Andyawan karena efektifitas tim darat untuk menyisir setiap titik api cukup maksimal, terbukti dengan operasi hari ketujuh, asap di beberapa daerah cukup tipis.

 

PEKANBARU - Ribuan pasukan yang sudah disebar di hampir seluruh Kabupaten/Kota di Riau terus berupaya melakukan pemadaman titik api dan menghilangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News