Tim dari AS dan Malaysia Bakal Ramaikan Kejuaraan Memancing di Likupang

Tim dari AS dan Malaysia Bakal Ramaikan Kejuaraan Memancing di Likupang
Tim pancing dari mancanegara dan nusantara bakal memperebutkan Piala Presiden dalam Likupang Nort Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MANADO - Tim pancing dari mancanegara dan nusantara bakal memperebutkan Piala Presiden dalam Likupang Nort Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022. Lomba memancing tersebut akan dilaksanakan pada 14-18 September 2022 di Likupang, Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua Umum Panitia LNSIFC 2022, Michael Umbas mengatakan event tersebut merupakan salah satu langkah promosi wisata bahari di Sulut. Umbas mengatakan banyak negara akan meramaikan lomba memancing profesional ini.

“Negara-negara yang sudah mendaftar dan berproses untuk ikut lomba ini, yakni Malaysia, Australia, Tiongkok, Prancis, Singapura dan Amerika Serikat. Masih ada juga dari Afrika Selatan, Bangladesh, India, Thailand sedang mengkonfirmasi untuk siap hadir,” kata Michael Umbas saat melakukan konperensi pers bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulut.

Umbas juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Presiden Jokowi dan pemerintah pusat untuk event mancing ini.

”Kami berterima kasih Presiden mendukung, dimana iven ini sebagai penguatan bagi pengembangan wisata bahari serta menggerakkan kembali ekonomi daerah pasca Covid 19,” tandasnya.

Salah satu daya tarik dari iven ini adalah area memancing di wilayah Perairan Biaro di Kabupaten Sitaro yang menjadi spot berkumpulnya ikan Marlin.

“Bagi pemancing, ini semacam surga memancing karena tantangan strike untuk ikan marlin dengan mudah didapat di perairan Biaro. dan inilah kekayaan bahari di Sulawesi Utara yang kita tawarkan kepada dunia,” tukasnya.

Selain para pemancing mancanegara dan nusantara, menurut Umbas, ada juga event lomba memancing untuk nelayan tradisional di Sulut yang memperebutkan Piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Tim pancing dari mancanegara dan nusantara bakal memperebutkan Piala Presiden dalam Likupang Nort Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News