Tim Ditjen Bina Pemdes Terjun Langsung ke Desa Dringu, Membahas Beragam Persoalan

Tim Ditjen Bina Pemdes Terjun Langsung ke Desa Dringu, Membahas Beragam Persoalan
Tim Ditjen Bina Pemdes Kemendagri saat kunjungan ke Desa Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jatim, pada Selasa (7/3). Foto: Dok.Ditjen Bina Pemdes

jpnn.com - PROBOLINGGO – Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) mendorong jajaran Pemerintahan Desa untuk ikut berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di tingkat desa.

Salah satu cara yang dilakukan Ditjen Bina Pemdes Kemendagri ialah melakukan monitoring dan evaluasi ke Desa Dringu, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Staf Khusus Mendagri Bidang Pemerintahan Desa dan Pembangunan Perbatasan Hoiruddin Hasibuan memimpin Tim Ditjen Bina Pemdes dalam kunjungannya ke Kantor Desa Dringu pada Selasa (7/3).

Hadir juga Direktur Fasilitasi Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa Ditjen Bina Pemdes Murtono.

Hoiruddin Hasibuan bersama rombongan melakukan diskusi dan mendengarkan masukan guna membahas berbagai persoalan yang dihadapi oleh desa.

"Tadi kita (Tim Ditjen Bina Pemdes) disambut oleh Pak Camat dan seluruh perangkat Desa Dringu. Tadi kita sudah diskusi seperti tujuan kita diawal datang adalah untuk mengetahui secara langsung bagaimana desa-desa yang terpilih salah satunya Desa Dringu ini," ujar Hoiruddin Hasibuan.

“Tadi banyak masukan yang kita terima baik dari Pak Camat, Kepala Desa, dan seluruh unsur perangkat desa," sambung Hoiruddin.

Lebih lanjut Hoiruddin Hasibuan menjelaskan, secara umum pemerintahan di Desa Dringu berjalan dengan baik dan mempunyai potensi yang bagus di sektor pertanian khususnya bawang, sehingga hal tersebut perlu dikembangkan dan tingkatkan. Di sisi lain Desa Dringu menghadapi masalah utama yaitu banjir.

Ditjen Pemdes Kemendagri mendorong jajaran Pemerintahan Desa untuk ikut berupaya mengendalikan inflasi di tingkat desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News