Tim Dokkes Polda Sumsel Berkeliling Beri Pelayanan Kesehatan ke Petugas di TPS

Tim Dokkes Polda Sumsel Berkeliling Beri Pelayanan Kesehatan ke Petugas di TPS
Ambulans Biddokkes Polda Sumsel berpatroli menyambangi TPS di Palembang dan wilayah perbatasan. Foto: Humas Polda Sumsel.

jpnn.com - PALEMBANG - Tim Pelayanan Kesehatan Keliling Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sumsel dan unit kesehatan jajaran polres melakukan patroli keliling dari TPS ke TPS untuk memberikan pelayanan dan bantuan kesehatan bagi petugas penyelenggara pemilu di lokasi, Kamis (15/2).

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumsel Kombes dr. Syamsul Bahar mengungkapkan bahwa tim kesehatan disiapkan dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Mantap Brata yang digelar kepolisian saat ini. 

"Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak Rabu (14/2) kemarin dan berlanjut hingga hari ini. Kami menyadari begitu beratnya tugas yang diemban personel di lapangan, petugas penyelenggara di TPS. Jadi, kami men-support agar kesehatan mereka ini tetap prima sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal," kata Syamsul.

Dia menambahkan bahwa tim pelayanan kesehatan tidak hanya dari Polda Sumsel saja. Melainkan juga tim kesehatan dari polres jajaran.

Adapun layanan kesehatan yang diberikan, yakni pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan,  penanganan luka ringan, hingga melakukan perawatan bagi personel pengamanan.

Syamsul menerangkan bahwa pihak Biddokkes Polda Sumsel menurunkan tiga tim yang siap melayani wilayah kota dan perbatasan Palembang dan wilayah perbatasan.

“Sebanyak tiga unit ambulans ini untuk melayani wilayah Kota Palembang dan daerah perbatasan. Ambulans itu untuk mengantar pasien yang sakit ke rumah sakit terdekat apabila membutuhkan perawatan lanjut,” terang Syamsul.

Dia menambahkan bahwa upaya yang dilakukan sebagai bentuk komitmen Polda Sumatera Selatan khususnya Biddokkes mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dengan memastikan semua petugas yang terlibat pengamanan dan penyelenggara pemilu dalam kondisi sehat dan siap menjalankan tugasnya.

Tim Dokkes Polda Sumsel berkeliling memberikan pelayanan kepada petugas yang terlibat pengamanan dan penyelenggara pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News