Tim GTPN Tuntaskan Etape Pulau Andalas 3771 Km Menuju Rangkasbitung

Tim GTPN Tuntaskan Etape Pulau Andalas 3771 Km Menuju Rangkasbitung
Wakil Wali Kota Cilegon akan berangkatkan Tim GTPN ke Rangkasbitung via Anyer, Serang, Pandeglang, Sabtu (29/7). Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, PALEMBANG - Rombongan beserta Tim gowes yang tergabung dalam Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017  tinggalkan pulau Andalas untuk mengakhiri Etape 5 Palembang - Rangkasbitung sejauh 3.771 Kilometer.

Hari ke empat, Jumat (28/7) perjalanan Tim Gowes dari Way Jepara, Lampung Timur, menuju Merak, Kota Cilegon, Propinsi  Banten, menyusuri daerah pesisir timur Lampung.

Jalanan yang dilalui pegowes pun tak menemui halangan berarti, kondisi jalan mulus dan sedikit turun naik.

Namun menjelang Bakauheni, ada beberapa tanjakan yang harus dilalaui pegowes namun tidak mengurangi semangat Tim Gowes untuk tetap melaju dengan kecepatan jelajah 30-40 km/jam.

Sebelum sampai di Bakauheni, kedatangan duta olahraga ini disambut  oleh masyarakat dan Staf Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Selatan dan Kapolsek Pasir Sakti, AKP. Karnen dengan iringan drumband pelajar SD Negeri Labuhan Ratu,Jumat (28/7).

Kemudian perjalanan dilanjutkan kembali menuju Bakauheni dan disambut di Menara Singer, Bakauheni oleh Sekertaris Dispora  Lampung Selatan, Sabilal SE dan Camat Bakauheni, Zaidan beserta jajarannya.

Kehadiran GTPN 2017 di Lampung Selatan diharapkan dapat memperkenalkan olahraga sepeda kepada masyarakat lebih dekat lagi dan memotivasi masyarakat hidup sehat dengan gemar berolahraga, seperti harapan Sekdispora  Lampung Selatan dan Camat  Bakauheni.

Akhirnya rombongan dan Tim GTPN 2017 tinggalkan Pulau Andalas menyeberang Selat Sunda menuju Pulau Jawa dengan menumpang KMP.  Sebuku dengan tujuan Pelabuhan Merak selama dua jam perjalanan.

Rombongan beserta Tim gowes yang tergabung dalam Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017  tinggalkan pulau Andalas untuk mengakhiri Etape

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News