Tim Hatta dan Tokoh Lain Dekati PDIP

Tim Hatta dan Tokoh Lain Dekati PDIP
Tim Hatta dan Tokoh Lain Dekati PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Berbagai survei yang mengunggulkan PDI Perjuangan (PDIP) dan calon presidennya, Joko Widodo membuat partai lainnya berupaya mendekati partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Partai-partai yang mendekat ke PDIP mengaku siap menjadi mitra koalisi di pemilu presiden (pilpres).

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Tjahjo Kumolo, dirinya sudah ditemui tim sukses Hatta Rajasa untuk menjajaki kemungkinan koalisi di pilpres nanti. ”Saya sudah bertemu dengan tim Hatta Rajasa serta dengan tim dari tokoh lainnya," kata Tjahjo di Jakarta, Sabtu (29/3).

Orang dekat Megawati itu menambahkan bahwa selain dari tim Hatta, ada pula beberapa tim dari tokoh lain yang mencoba mendekati PDIP. Misalnya tim dari Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, bahkan dari bos Trans Corp, Chairul Tanjung. Selain itu, Tjahjo juga mengaku  sudah bertemu dengan tokoh elit dari partai lain seperti Yusril Ihza Mahendra dari Partai Bulan Bintang, Surya Paloh dari Partai NasDem, Idrus Marham dari Golkar dan bahkan Syarief Hasan dari Partai Demokrat.

Tjahjo mengakui, dalam pertemuannya dengan beberapa tokoh dari partai lain itu memang dibahas soal koalisi. Namun, katanya, PDIP belum memberi keputusan atas tawaran-tawaran yang diajukan pihak lain. ”Masih kita tampung,” ucapnya.

Tjahjo menambahkan, PDIP memang belum memutuskan kriteria dan figur calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo di pilpres yang rencananya digelar Juli nanti. Karenanya, tawaran-tawaran itu akan dibahas terlebih dulu dalam rapat di DPP PDIP.(ara/jpnn)


JAKARTA - Berbagai survei yang mengunggulkan PDI Perjuangan (PDIP) dan calon presidennya, Joko Widodo membuat partai lainnya berupaya mendekati partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News