Pegowes Nusantara Lahap 135 Km dari Pasangkayu Menuju Palu

Pegowes Nusantara Lahap 135 Km dari Pasangkayu Menuju Palu
Bupati Pasangkayu saat menjalani prosesi start seremonial di Pasangkayu. Dia juga turut bergowes sampai ke perbatasan. Foto: Kemenpora

jpnn.com, MAMUJU - Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 telah tiba di Kabupaten Mamuju Utara yang sekarang berubah nama menjadi Kabupaten Pasangkayu. Mereka kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Palu untuk melanjutkan rute jelajah di bumi Celebes.

Kehadiran duta Kemenpora yang memiliki tugas untuk terus mengajak masyarakat dalam rute yang dilalui untuk menggelorakan olahraga di terima oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambon Djiwa.

Dalam sambutannya, Bupati Ambon Djiwa mengaku sangat bangga dengan kedatangan tim Jelajah Sepeda Nusantara di daerahnya. Dia ingin melalui program tim jelajah sepeda nusantara ini, dirinya berharap bisa mengabarkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa Pasangkayu sekarang sudah jauh lebih maju.

Pasangkayu yang memiliki pesisir laut dan kebun karet menjadi rute yang akan dilahap oleh 15 atlet pesepeda untuk menuju kota Palu. Sesuai dengan keinginan Bupati, tim Sepeda Nusantara yang berjumlah 15 pegowes itu mendampinginya menuju perbatsan.

Tak sendiri, Bupati juga akan dibarengi oleh anggota Polres Pasangkayu sebagai bentuk melepas rombongan di anjungan pantai Pasangkayu hingga ke perbatasan. Menuju Palu, Tim Jelajah Sepeda Nusantara akan menempuh jarak 135 Km dengan melewati rute yang lumayan menantang yakni jalan berkelok di punggung tebing. (dkk/jpnn)


Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 telah tiba di Kabupaten Mamuju Utara yang sekarang berubah nama menjadi Kabupaten Pasangkayu.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News