Tim KBR Brimob Siaga Bantu Pemakaman Pasien Covid-19

Tim KBR Brimob Siaga Bantu Pemakaman Pasien Covid-19
Tim KBR Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan membantu pemakaman jenazah yang terkonfirmasi COVID-19. (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARBARU - Tim Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan terus bersiaga membantu pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19.

Tim KBR di bawah Detasemen Gegana memiliki kemampuan khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif.

Dalam kaitan penanganan Covid-19, Tim KBR dilengkapi semua peralatan sesuai standar keamanan dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Anggota membantu proses pemakaman mulai penjemputan di rumah sakit hingga dikuburkan," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Ronny Suseno di Banjarbaru, Minggu (28/2).

Dukungan Tim KBR dalam proses pemakaman terutama untuk warga di sekitar Kota Banjarbaru, tempat Mako Satuan Brimob Polda Kalsel bermarkas.

Namun bila ada yang membutuhkan atau permintaan secara khusus di luar wilayah Banjarbaru, Ronny memastikan anggotanya juga siap diterjunkan.

"Keberadaan anggota kami kan selain membantu proses pemakaman itu sendiri, tentunya mendukung pengamanan juga agar berjalan lancar tanpa gangguan," cetusnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Kalimantan Selatan pertanggal 28 Februari 2021, ada penambahan kasus positif 53 orang dan dua meninggal dunia.

TIm KBR Brimob Polda Kalsel selain membantu pemakaman jenazah Covid-19, juga melakukan pengamaan agar semua semua berjalan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News