Tim Klewang Turun, Kawanan Begal Bersajam Dicegat di Bukittinggi, Ini Tampangnya

Tim Klewang Turun, Kawanan Begal Bersajam Dicegat di Bukittinggi, Ini Tampangnya
Petugas Polresta Padang memeriksa para pelaku diduga kawanan begal pada Kamis (2/9) pagi. (ANTARA/Fathul Abdi)

jpnn.com, PADANG - Polisi berhasil meringkus kawanan terduga begal bersajam di Jalan Kampung Nias V, Padang, Sumbar, pada Minggu (29/9) pagi.

Para pelaku dibekuk oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang pada Rabu (1/9) malam di beberapa tempat terpisah.

"Empat orang kami amankan di Kota Bukittinggi, sedangkan satu lainnya di Kota Padang," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda di Padang, Kamis.

Ia mengatakan perburuan terhadap pelaku begal dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk mengungkap kasus yang meresahkan masyarakat.

Para pelaku yang rata-masih berusia belasan tahun itu telah dibawa ke Polresta Padang untuk menjalani pemeriksaan secara hukum.

Mereka adalah Yo (16), Vi (19), Re (17), , dan Y (16), G (18), semuanya beralamat di Simpang Patai, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Rico mengatakan tiga pelaku yaitu Yo (16), Vi (19), dan Re (17), dibekuk oleh petugas di Terminal Aur Kuning, Kota Bukittinggi ketika mereka hendak melarikan diri ke daerah Pekanbaru.

"Mereka rencananya kabur ke Pekanbaru dengan menaiki travel dari Bukittinggi, tetapi dibekuk sebelum berangkat," katanya.

Polisi berhasil meringkus kawanan terduga begal bersajam di Jalan Kampung Nias V, Padang, Sumbar, pada Minggu (29/9) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News