JPNN.com

Tim Labfor Bawa Puluhan Helai Daun dari TKP Bom Tas di Bengkulu

Senin, 13 Januari 2020 – 01:38 WIB Tim Labfor Bawa Puluhan Helai Daun dari TKP Bom Tas di Bengkulu - JPNN.com
Periksa TKP ledakan bom Seluma, tim labfor bawa puluhan helai daun. Foto: Antarabengkulu.com

jpnn.com, SELUMA - Tim Laboratorium dan Forensik (Labfor) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) telah melakukan identifikasi daya ledakan bom tas di Seluma, Bengkulu, Minggu siang.

Selain itu tim Labfor juga mengidentifikasi bahan yang digunakan pelaku dalam bom rakitan tersebut.

Petugas juga terlihat membawa puluhan helai daun dari lokasi ledakan di sekitar rumah Kepala Desa Padang Serunian Kecamatan Semidang Alas (SA) Kabupaten Seluma Bengkulu pada Sabtu pagi. 

Informasi diterima, tim labfor Polda Sumsel gabungan dengan pihak Inafis Polda Bengkulu serta dibantu tim dari Polres Seluma kembali melakukan sketsa kejadian ledakan yang diduga bom tersebut.

Terlihat, ada beberapa serpihan bekas ledakan yang kembali di dapat oleh tim, diantaranya puluhan helai daun bunga sepatu, serbuk-serbuk, paku dan pecahan kaca.

Kabid Labfor Polda Sumsel Kombes Pol Kuncara Yuniadi mengatakan, tim labfor Sumsel memeriksa TKP ledakan atas permintaan Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Merthadana.

Hasil pemeriksaan itu nanti akan dituangkan dalam berita acara, namun tidak untuk dipublikasikan.

Disampaikannya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tim juga menemukan beberapa serpihan bekas ledakan, seperti serbuk berwarna hitam yang didapat di beberapa tempat bekas ledakan. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...