Tim Lolittungro Kementan Panen Padi di Danau Tempe

Tim Lolittungro Kementan Panen Padi di Danau Tempe
Tim Upaya Khusus (Upsus) Kementerian Pertanian (Kementan) bernama Lolittungro menggelar panen padi di lahan seluas 15 hektare di Desa Benteng Lompoe, Kecamatan Sabbangparu, Sulsel. Foto: ist

jpnn.com, WAJO - Salah satu Tim Upaya Khusus (Upsus) Kementerian Pertanian (Kementan) bernama Lolittungro menggelar panen padi di lahan seluas 15 hektare pada Minggu (17/12).

Lahan luas tersebut terletak di Desa Benteng Lompoe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan,

Kepala Loka Penelitian Penyakit Tungro Badan Penilitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementan Fauziah mengatakan, lokasi panen dilakukan di lahan kelompok petani setempat tak jauh dari Danau Tempe. Padi yang dipanen jenis Ciherang.

"Hasil produksi panen ini cukup baik," kata Fauziah di lokasi.

Fauziah juga mengungkapkan, panen padi yang dilaksanakan di lahan poktan Sipakainge I ini perhitungan ubinan sebanyak 7,6 ton per hektarenya.

"Dari total luas 368 hektare lahan sawah yang ada di kecamatan ini, masih tersisa 228 hektare yang akan dipanen setiap harinya hingga akhir Desember nanti," kata Fauziah.

Menurut Fauziah, panen padi di lahan 15 hektare di Wajo dihadiri oleh Dinas Pertanian, Danramil, Babinsa, PPL dan kelompok tani setempat. (tan/jpnn)


Padi yang dipanen jenis Ciherang dengan lokasi di lahan kelompok petani setempat tak jauh dari Danau Tempe.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News