Tim Pelatih Beber Kronologi Mundurnya Indonesia dari Piala AFF U-23, Oh Begini

Tim Pelatih Beber Kronologi Mundurnya Indonesia dari Piala AFF U-23, Oh Begini
Nova Arianto (kiri). Foto: ANTARA FOTO/R. REKOTOMO

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto ikut buka suara terkait batalnya Garuda Muda berlaga di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Pengumuman pembatalan Timnas Indonesia U-23 bertolak ke Kamboja disampaikan langsung oleh PSSI, Jumat (11/2).

Nova mengakui ada banyak pertimbangan dari tim pelatih dan federasi sampai akhirnya mengambil keputusan bahwa Indonesia tidak diberangkatkan menuju Piala AFF U-23.

"Banyak pertimbangan dalam mengambil keputusan ini dan akhirnya tim pelatih memutuskan Timnas U-23 menarik diri dari Piala AFF U-23 di Kamboja," tulis Nova Arianto via instagram pribadinya, @novarianto30.

"Setelah melakukan test swab pagi kemarin, Kamis (10/2), terdapat lima pemain terpapar (Covid-19, red). Selain itu, ada dua pelatih serta satu staf masih positif. Jadi, total ada tujuh pemain dan 2 staf Timnas yang terpapar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Nova menjelaskan menarik diri dari Piala AFF U-23 2022 merupakan keputusan terbaik. Sebab, skuad Garuda Muda kian tergerus, bahkan hanya menyisakan satu pemain di posisi kiper.

"Untuk saat ini, Timnas U-23 tidak memiliki opsi untuk pemain di posisi kiper. Begitu juga di sektor winger dan striker karena rata-rata pemain terpapar Covid-19 serta ada juga yang masih cedera," tambahnya.

Gelaran Piala AFF U-23 2022 dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 14 hingga 26 Februari mendatang.

Tim pelatih akhirnya buka suara terkait mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23. Begini pengakuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News