Tim Pembela Ahok Siapkan Video Pidato Gus Dur

Tim Pembela Ahok Siapkan Video Pidato Gus Dur
Basuki T Purnama (berbatik) bersama tim penasihat hukumnya pada persidangan perkara penodaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (28/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim penasihat hukum Basuki Tjahaja Purnama berencana memutar video pidato Presiden RI Keempat Abdurrahman Wahid. Rekaman video tentang pidato ulama yang kondang dipanggil dengan nama Gus Dur itu bakal diputar dalam persidangan perkara penodaan agama yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (4/4).

Video itu berisi dukungan Gus Dur ke Ahok -panggilan akrab Basuki- saat ikut pemilihan gubernur di Bangka Belitung pada 2007. Selain itu, ada pula video rekaman pidato Ahok di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

"Video ada dua. Satu pidato beliau di Kepulauan Seribu 27 September 2016 kemudian pidato Gus Dur pada waktu memberikan dukungannya  saat maju (pemilihan) gubernur di Babel 2007," kata Humprey Djemat dari tim penasihat hukum Ahok di Kementan, Selasa (4/3).

Humphrey menegaskan, tim pembela Ahok sudah melakukan persiapan menghadapi persidangan hari ini. Selain itu, pengacara yang juga politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meyakini Ahok bakal bisa menjelaskan semuanya dengan baik.

"Karena beliau menguasai persoalan," kata Humprey. "Beliau pada dasarnya cerdas," tegasnya.

Pengacara Ahok lainnya, I Wayan Sudirta meyakini Gubernur DKI nonaktif itu tidak memiliki maksud dan niat menodai agama, memusuhi umat Islam dan ulama ataupun menista Alquran. "Karena beliau sangat menghargai semuanya," ujar dia. (boy/jpnn)


Tim penasihat hukum Basuki Tjahaja Purnama berencana memutar video pidato Presiden RI Keempat Abdurrahman Wahid. Rekaman video tentang pidato ulama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News