Senin, 19 Agustus 2019 – 08:28 WIB

Cerita Busuk dari Seorang Bandit

Tim Pencari Fakta: Apa yang Dikatakan Haris Azhar Benar

Jumat, 16 September 2016 – 09:52 WIB
Tim Pencari Fakta: Apa yang Dikatakan Haris Azhar Benar - JPNN.COM

Haris Azhar. Foto: dok/JPNN.com

JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) terkait testimoni Fredi Budiman telah memeriksa 64 saksi yang terdiri dari 24 orang internal Polri dan 40 orang dari pihak eksternal.

"TPFG melakukan rekontruksi saat Fredi Budiman bercerita kepada Haris Azhar," ujar anggota TTPFG, Hendardi, Kamis (15/9).

Pria yang juga Koordinator Setara Institute itu mengungkap, dalam pemeriksaan saksi yang berkaitan dengan pertemuan Fredi dan Haris, TPFG tidak sempat meminta keterangan rohaniawan bernama Yani yang tengah berada di Kanada.

"Secara umum yang disampaikan Haris benar, dalam artian tidak menambah dan mengurangi. Dia mengutip secara benar apa yang dikatakan Fredi kendati yang dikatakannya itu belum diklaim menjadi suatu kebenaran karena dia sudah dieksekusi. Jadi bisa benar dan salah," katanya.

Seperti diketahui, TPFG dibentuk guna menelusuri kebenaran testimoni almarhum Fredi Budiman kepada Koordinator KontraS Haris Azhar terkait adanya dugaan aliran dana Rp 90 miliar ke pejabat di Mabes Polri. Testimoni itu ditulis Haris melalui tulisan bertajuk Cerita Busuk dari Seorang Bandit. (elf/jpg/jpnn)
 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar