Tim Penyidik Pemalsu Rentut Gayus Mulai Bekerja

Tim Penyidik Pemalsu Rentut Gayus Mulai Bekerja
Tim Penyidik Pemalsu Rentut Gayus Mulai Bekerja
JAKARTA - Tim penyidik yang dibentuk Bareskrim Mabes Polri, mulai bekerja menangani laporan Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait dugaan pemalsuan rencana tuntutan (Rentut) Gayus Tambunan. "Tim Kejagung meminta Polri untuk melakukan penyidikan. Kami sudah membentuk tim. Nanti bersama-sama tim Kejagung, kita akan melihat siapa oknumnya. Sebagaimana komitmen kita bersama," ujar Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi, di Mabes Polri, Jumat (30/10).

Oknum yang dimaksud Kabareskrim adalah jaksa yang diduga membocorkan dan memalsukan Rentut itu. Namun demikian, Kabareskrim masih merahasiakan siapa nama para jaksa yang dilaporkan ke polisi itu. "Kalau namanya, ada. Tapi ini kan baru nama yang diduga. Oknum yang diduga melakukan penyalahgunaan wewenang itu. Sementara tidak kita sebutkan dulu, ya," tambahnya.

Yang jelas, tambah Ito, tim yang dibentuk untuk mengusut dugaan pembocoran dan pemalsuan itu telah mulai bekerja. Termasuk segera memeriksa para pihak yang terkait dalam kasus tersebut. "Secepat mungkin. Satu-dua hari ini akan dilakukan pemanggilan. Tim kita sudah bekerja mempelajari surat Kejagung, dan segera melakukan langkah-langkah hukum," paparnya.

Karena itulah, Ito meminta agar masyarakat mempercayai penanganan kasus itu kepada polisi. "Soal nanti bagaimana perkembangan selanjutnya, nanti bersama tim Kejagung (kita) akan berusaha mengungkap tuntas kasus ini," tegasnya.

JAKARTA - Tim penyidik yang dibentuk Bareskrim Mabes Polri, mulai bekerja menangani laporan Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait dugaan pemalsuan rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News