Tim PPLM Bergelimang Uji Coba di November

Untuk Mantapkan Performa dan Mental Pemain

Tim PPLM Bergelimang Uji Coba di November
Tim PPLM latihan ringan di depan mes/ Amjad

jpnn.com - PURWAKARTA- Pusat pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM) terus memantapkan performa dengan menggelar uji coba berkali-kali. Namun, untuk mengangkat mental pemain, mereka menilai perlu untuk menggelar uji coba away dengan tim-tim asal Jawa Barat dan tim yang levelnya tinggi, seperti tim ISL.

Karena itu, tim PPLM langsung memprogramkan untuk membuat laga uji coba mulai 11 November mendatang. Tim yang dihadapi pertama adalah tim Universitas Kuningan (Uniku) di Stadion Majalengka, Jawa Barat.

Kemudian, laga super berat melawan PBR (Persipasi Bandung Raya) digelar di Lapangan Sawangan, Bojong Sari, Depok, Jawa Barat, pada 16 November nanti. 

Pada 20 November, tim PPLM akan melawan tim asal Ciamis, PSCS, di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Jawa Barat.

"Setelah itu ada turnamen segitiga pada 27-29 November di Kuningan," kata Maman Suryaman, pelatih tim PPLM.

Menurut Maman, tim PPLM yang sudah tiga bulan terbentuk mulai terlihat peningkatannya. Proses membangun tim yang nantinya disiapkan sebagai calon pemain Timnas U-23 tersebut, memang tidak mudah.

"Memang tidak mudah dan harus sabar untuk menghadapi proses pembentukan tim secara keseluruhan. Sarana dan prasarana yang kurang maksimal, semua akan di penuhi, semoga ini menjadi perhatian manajemen, tim pelatih, dan pemain," ungkapnya.

Penangung jawab PPLM, Subagja, mengakui saat ini bukan hanya kemampuan teknis di atas lapangan yang dimantapkan oleh tim. Namun, prasyarat pendukung seperti pola asupan gizi pemain, latihan di luar lapangan,  juga ditingkatkan.

PURWAKARTA- Pusat pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM) terus memantapkan performa dengan menggelar uji coba berkali-kali. Namun, untuk mengangkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News