Tim Repsol Honda Merombak Total Tampilan Hingga Teknis Motor RC213V 2024

Tim Repsol Honda Merombak Total Tampilan Hingga Teknis Motor RC213V 2024
Tim Repsol Honda MotoGP 2024. Foto: Homda Racing

jpnn.com - Tim Repsol Honda (HRC) baru saja meluncurkan pembaruan total mulai dari desain, corak warna, dan teknis di motor balap RC213V 2024.

Motor tersebut akan menjadi tunggangan dua pembalap andalan mereka musim ini, Joan Mir dan Luca Marini.

Honda RC213V 2024 membawa sejumlah peningkatan pada seluruh mesin, mulai dari revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis.

“Ini akan menjadi musim pengembangan lainnya, bekerja sama dengan pengendara, mitra, sponsor, insinyur, dan anggota tim kami seiring upaya untuk menjadi lebih baik,” kata Manajer Umum HRC Tetsuhiro Kuwata dalam keterangannya.

Selain itu, ubahan paling mencolok ada di skema warna yang tak hanya didominasi oleh warna jingga, tetapi juga hadirnya kelir biru tua.

Itu juga menandai 30 tahun kerja sama antara HRC dan Repsol. Hubungan tersebut telah menghasilkan 15 gelar juara dunia, 183 kemenangan balapan MotoGP, 455 podium, dan sembilan triple crown.

Selain kekhasan baru, kemitraan juga memasuki era baru seiring diperkenalkannya bahan bakar terbarukan di MotoGP pada 2024.

“2024 adalah tahun yang istimewa karena kami merayakan 30 tahun kerja sama dengan Repsol dan memasuki era baru dengan bahan bakar terbarukan,” kata Kuwata.

Tim Repsol Honda (HRC) baru saja meluncurkan pembaruan total mulai dari desain, corak warna, dan teknis di motor balap RC213V 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News