Tim Saber Pungli Awasi Proses PPDB di Sekolah Unggulan

Tim Saber Pungli Awasi Proses PPDB di Sekolah Unggulan
Orangtua dan anaknya mengantre saat mendaftarkan anaknya sekolah di SMPN 3 Seiharapan, Sekupang, Senin (5/6). (DALIL HARAHAP/BATAM POS/JPG

jpnn.com, BATAM - Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polresta Barelang mengingatkan para panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah unggulan.

Mereka memastikan akan terus memantau proses PPDB untuk mencegah terjadinya praktek pungli.

Kapolresta Barelang AKBP Hengki yang juga selaku ketua tim Saber Pungli Polresta Barelang menyatakan, sejauh ini tim Saber Pungli Polresta Barelang belum menemukan adanya praktik pungli dalam PPDB.

"Belum ada temuan bukan berarti kami tidak melakukan pemantauan. Pemantauan akan terus kami lakukan. Karena itu sudah menjadi tugas kami," katanya kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Hengki melanjutkan, sekolah tidak bisa menerima anak didik baru jika kuota murid baru telah terpenuhi. Selain itu, pihak sekolah juga tidak bisa untuk memaksakan murid mereka untuk membeli buku kepada pihak sekolah.

"Jika harga buku itu lebih murah di luar, sekolah tidak bisa memaksakan murid untuk beli di sekolah. Perbedaan harga buku itu yang sering menimbulkan masalah," katanya.

Kepada seluruh masyarakat Kota Batam, Hengki berharap untuk kerjasama dalam menceah praktik pungli dalam PPDB. "Jika masyarakat menemukan pungli, segera lapor kepada kita," tegasnya. (cr1)


Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polresta Barelang mengingatkan para panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah unggulan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News