Tim SAR Indonesia Kembali ke Tanah Air, Turki Tutup Operasi Pencarian

Tim SAR Indonesia Kembali ke Tanah Air, Turki Tutup Operasi Pencarian
Delegasi kemanusiaan yang membawa bantuan pemerintah Indonesia untuk korban gempa Turki telah tiba di tanah air pada Jumat (23/2) sekitar pukul 14.40 WIB. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Delegasi kemanusiaan yang membawa bantuan pemerintah Indonesia untuk korban gempa Turki telah tiba di tanah air pada Jumat (23/2) sekitar pukul 14.40 WIB.

Kepulangan tim itu dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Di bawah tangga pesawat, delegasi tampak disambut oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Henri Alfiandi, serta Duta Besar Ad Interim Turki untuk Indonesia Omer Orhun Celikkol.

Dalam sambutannya, Menko PMK bersyukur karena tim Indonesia telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dan telah kembali.

Atas nama Pemerintah Republik Indonesia, Muhadjir mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat pemerintah dan rakyat Turki.

"Atas nama Pemerintah Republik Indonesia, pertama saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Turki dan seluruh rakyat Turki yang telah menyambut kami dengan sangat hangat sehingga kami bisa melaksanakan tugas-tugas dengan sangat baik," ujarnya.

Dia berharap upaya yang diberikan Indonesia betul-betul bermanfaat dan meringankan beban seluruh rakyat Turki.

"Rakyat Turki bisa segera keluar dari penderitaan dan bisa bangkit kembali dan menjadi bangsa yang lebih kuat dan lebih besar setelah itu," lanjutnya.

Menko PMK bersyukur karena tim Indonesia telah melaksanakan tugas dengan sangat baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News