Tim Sembilan Segera Siapkan Agenda

Rekomendasi Tim Sembilan Bisa Jadi Keputusan Menpora

Tim Sembilan Segera Siapkan Agenda
Tim Sembilan Segera Siapkan Agenda

jpnn.com - JAKARTA - Tim sembilan yang dibentuk Kemenpora segera menyusun agenda untuk menginventarisir masalah yang ada di sepak bola. Mereka diberi waktu tiga bulan untuk memberikan rekomendasi kepada Kemenpora.

Rekomendasi itu nantinya, khusus untuk persepakbolaan. Sebab, tim sembilan memang dibentuk khusus untuk mengurai benang kusut masalah sepak bola.

"Kita buka saja forumnya, presiden saja sudah mulai terbuka, Ketua KPK bicara terbuka, kenapa kita takut?. Bukan masalah apa ini sepakbola, jadi transparan saja," kata Ketua tim sembilan, Oegrosono, Senin (5/1) petang.

Tahapannya memang tidak langsung, tapi akan melalui beberapa pertemuan dan pengumpulan data.

“Kalau ada yang mau berdialog, silakan. Dengan begitu Menpora bisa ambil kebijakan. Misalnya sepakbola gajah, ini harus diselesaikan. Kalau supporter lempar apa itu kok jadi ribut, tapi kalau sepakbola gajah orang gak ribut, kenapa?” tambahnya.

Hasil dari pekerjaan tim sembilan ini, nantinya akan berbentuk rekomendasi yang langsung diterima Menpora. Nah, dari rekomendasi itulah, nanti akan ada keputusan resmi.

“Output dari rekomendasi itu nanti akan jadi Keputusan Menteri yang sah,” terang dia. (upi/mas)


JAKARTA - Tim sembilan yang dibentuk Kemenpora segera menyusun agenda untuk menginventarisir masalah yang ada di sepak bola. Mereka diberi waktu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News