Tim Sepeda Nusantara Lintasi Jalan Trans Nasional Sulbar

Tim Sepeda Nusantara Lintasi Jalan Trans Nasional Sulbar
Tim Jelajah Sepeda Nusantara pagi ini dilepas Wakapolres Majene Muhammad Arif didampingi Asisten 1 Pemerintah Daerah kota Majene H. Sudirman, Selasa (31/7) pagi. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, MAJENE - Rombongan tim jelajah Sepeda Nusantara yang terus menyebarkan "virus" berolahraga setelah beristirahat satu malam di Kabupaten Majene.

Rombongan pegowes kembali melanjutkan perjalanannya menuju Ibukota Sulawesi Barat, Mamuju, menyapa masyarakat di pelosok Tanah Air.

Tim Jelajah Sepeda Nusantara pagi ini dilepas Wakapolres Majene Muhammad Arif didampingi Asisten 1 Pemerintah Daerah kota Majene H. Sudirman, Selasa (31/7) pagi.

Dalam sambutan pelepasan, Wakapolres Majene Muhammad Arif mengucap syukur alhamdulillah tim Jelajah Sepeda Nusantara dalam keadaan sehat walafiat, sehingga mampu terus melanjutkan misi menjelajah nusantara dengan bersepeda.

"Kami pun menyampaikan terima kasih karena tim Jelajah Sepeda Nusantara telah menyambangi dan bermalam di kota Majene. Kami sangat mengapresiasi tim yang menjadi duta Kemenpora yang terus menggelorakan ajakan untuk berolahraga," ucap Wakapolres Majene Muhammad Arif.

Dilepas dari halaman kantor Polres kota Majene, tim langsung mengambil jalur lintas poros utama Sulawesi Barat dan akan menempuh jarak lebih kurang 145 kilometer menuju Mamuju.

Tim Jelajah sepeda nusantara akan melintasi jalan trans nasional wilayah Sulawesi Barat yang merupakan hasil pembangunan pemerintah.

Pemerintah melalui kementerian PUPR mengucurkan dana senilai lebih kurang Rp 40.85 miliar untuk Anggaran tersebut dimanfaatkan untuk pemeliharaan jembatan sepanjang 7.472,2 meter dan pemeliharaan jalan nasional sepanjang 491 kilometer dalam wilayah provinsi Sulawesi Barat.

Rombongan tim jelajah Sepeda Nusantara yang terus menyebarkan "virus" berolahraga setelah beristirahat satu malam di Kabupaten Majene.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News